News Update :

'BENDERA' ANCAM PERANG TERHADAP MALAYSIA

October 9, 2009

Saya sengaja posting berita ini disini kerana perang adalah sesuatu yang sangat sensitif bagi Malaysia dan warganya yang tidak pernah ada sejarah peperangan.

Ribuan Relawan Ganyang Malaysia Diberangkatkan Mulai 9 Oktober

Kamis, 8 Oktober 2009 | 14:04 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Rosdianah Dewi
JAKARTA, KOMPAS.com — Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) akan memberangkatkan 1.500 relawan ke Malaysia. Langkah ini dilakukan guna mempertahankan kedaulatan dan martabat bangsa. Dan juga untuk melindungi setiap warga negara Indonesia yang berada di Malaysia.

Koordinator Bendera Mustar Bona Ventura, mengutip Sekretaris Nasional Central Bureau (NCB)-Indonesia Brigjen Pol Halba Rubis Nugroho, mengatakan, setiap hari satu WNI meninggal di Malaysia. "Dan dalam tiga tahun terakhir, 1.421 WNI tewas di Malaysia karena penyiksaan dan pembunuhan. Hal itu tidak bisa didiamkan. Bendera pasti akan turun tangan dengan atau tanpa izin," ujar Mustar di Jakarta, Kamis (8/10).
Menurut Mustar, pihak Bendera tidak gentar walau Dewan Keamanan Nasional Malaysia telah menyiagakan keamanan di setiap perbatasan untuk menghadapi kedatangan relawan Bendera.

Bendera tetap akan memberangkatkan para relawan sesuai jadwal awal. Pemberangkatan relawan berjumlah 1.500 ini akan dilakukan secara bertahap melalui jalur masuk yang tidak pernah akan diduga oleh Malaysia. "Bisa melalui jalur udara, darat, dan laut. Tapi tidak bisa kita jelaskan secara rinci," ujar Mustar.
Pemberangkatan pertama dilakukan pada tanggal 9 Oktober. Pada waktu itu, Bendera akan memberangkatkan 200 relawan, dan diperkirakan sampai ke Malaysia pada tanggal 14 Oktober 2009.

Pemberangkatan berikutnya, 125 relawan pada tanggal 11 Oktober, 125 relawan lainnya pada tanggal 15 Oktober, 600 relawan pada tanggal 17 dan 19 Oktober, dan 400 relawan pada tanggal 22 Oktober. Dan pemberangkatan terakhir pada tanggal 25 Oktober, yaitu 50 tim medis.
Mustar mengaku aksi ini didukung  8.000 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia. "Tercatat 8.000 TKI yang siap bergabung dan mendukung gerilya yang dilakukan oleh relawan Bendera," katanya.

Source:
http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/10/08/14043021/ribuan.relawan.ganyang.malaysia.diberangkatkan.mulai.9.oktober
Share this Article on :

8 comments:

pengumpul blog said...

Salam Al-Basri...
Walaupun agak terkejut dengan ancaman ini(bendera)tetapi negara Malaysia telah melakukan persediaan bagi melindungi warganya. Mana mungkin sesebuah negara akan berdiam diri kalau telah di ancam sebegini. Dan setakat ini "Tiada perisytiharan perang antara kedua-dua belah pihak hanya kerana isu tersebut tetapi kita perlu sentiasa bersedia menghadapi ancaman bukan konvensional iaitu keganasan yang mungkin dicetuskan golongan tertentu dari sana (Indonesia).
kata Prof. Madya Dr. Azmi Hassan -Pengarah Pusat Dasar Teknologi & Kajian Antarabangsa (Centepis) Universiti Teknologi Malaysia (UTM),

Willyo Alsyah P. Isman said...

Aku hanya berpesan bahwa Damai itu indah...

al-basri said...

@pengumpul blog: kita memang sangat berharap tidak terjadi apa-apa, kerana kedua-dua pihak pemerintah Malaysia dan Indonesia sentiasa saling membantu demi keamanan serumpun.

al-basri said...

@Willyo Alsyah P. Isman:
saya bangga dengan pesan ini, sebab itu saya sengaja posting berita ini agar kita dapat berbagi harapan yang mendamaikan.

terima kasih

Daniel DPK said...

Saya pikir saatnya kita sama-sama berpikir jernih dan lebih mendalam dalam menyikapi konflik ini..jangan saling terbawa emosi dengan artikel dan komentar-komentar yang ada dalam berbagai media,forum,dan blog..satu hal yang pasti : ADA YANG DIUNTUNGKAN DARI PERTIKAIAN INDONESIA-MALAYSIA..jadi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk lebih memahami kasus ini lebih jernih!!!

SEDIKIT OPINI YANG MUNGKIN BISA KITA RENUNGKAN SEJENAK DALAM MENYIKAPI KASUS INI..
Pihak Ketiga dalam Konflik Indonesia Malaysia

I AM JUST A STUDENT said...

hanya segelintir orang di indonesia yang setuju dengan aksi bendera.
yang sya lihat, mereka (bendera) punya tujuan khusus dibalik misinya tersebut.

wallahu'alam.
yang jelas saya sebagai orang indoensia menentang bendera...

al-basri said...

@I AM JUST A STUDENT:
Ya sob, saya juga fikir begitu dan selalu yakin warga Indonesia pencinta damai.
'bendera' nampaknya ada suatu cita-cita

terima kasih sobat, semoga saling menghargai. setidaknya mulakan dengan diri kita secara peribadi.

Daniel DPK said...

saya harap rekan-rekan blogger di malaysia tidak teprovokasi dengan aksi bendera karena tindakan mereka bukanlah cerminan dari seluruh rakyat indonesia..tindakan mereka terkesan menonjolkan emosi belaka tanpa melihat suatu masalah lebih mendalam..

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Post a Comment

 

© Copyright al-basri 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.